Our Caring Team

INDONESIA BISA ! Ayo Gethok Tular, Kita Buktikan Kemampuan Medis Indonesia!

Sembuh Dari Wajah Merot Setelah 12 Tahun


RM. Suryo Atmanto, harus bersabar untuk beberapa bulan sebelum menjalani operasi wajah merot yang dideritanya lebih dari 12 tahun, maklum staff khusus Bapak Presiden Jokowi ini seperti diburu waktu. Selain tugas berkeliling Indonesia sebagai ketua NAWACITA, Suryo selalu sibuk menyiapkan segala sesuatu bila Presiden kunjungan ke negara-negara sahabat, yang terakhir adalah kunjungan ke negara-negara Eropa dan secara spontan staff duta besar German menaruh simpati dan menyiapkan segala fasilitas bila mau operasi di sana.

Mendampingi Presiden dan sering mewakili memberikan pidato dihadapan ribuan khalayak bukanlah hal yang sulit bagi Suryo, akan tetapi yang sulit justru dari penampilan dirinya saat keluhan di wajahnya tiba-tiba muncul begitu saja, mata kanannya tiba-tiba berkedip-kedip sampai menutup sendiri dibarengi pipi dan mulut satu sisi ketarik-tarik tidak karuan “Wajah saya jadi merot-merot dan penampilan saya berubah jadi tidak karuan dan audiens malah melihat wajah saya” ungkap Suryo yang dulu sudah banyak malang melintang di dunia IT.
Bahkan terakhir sebagai top manager perusahaan IT yang berkedudukan di Singapore. “Saya merasa kesembuhan saya seperti mujizat dari Tuhan.” cetusnya di tengah-tengah Gathering Komunitas Brain & Spine di Graha Family Golf Surabaya sehari setelah menjalani operasi dan bersiap pulang, karena tugas Negara sudah menunggu untuk segera terbang ke negara tetangga.

“Delapan tahun saya suntik botox agar wajah saya tidak merot, satu sesi bisa sampai 22 suntikan yang harus saya terima, pernah saya diminta tusuk jarum oleh keluarga Perdana Menteri Malaysia namun hasilnya tetap nol” kisahnya. Di tengah kesibukan yang luar biasa dan berbagai kemudahan yang diberikan negara-negara sahabat khususnya di Eropa namun Suryo tetap berkeyakinan dan mantap untuk operasi di negeri sendiri, “Bukti nyata sudah kita lihat dan pendalaman kemampuan medis team dokter Brain Spine Surabaya sudah dimanfaatkan pasien luar negeri juga” imbuhnya sambil memberi motivasi kepada semua yang hadir.